Kamis, 13 November 2008

MELAWAN LUPA 9808


Sebuah Kompilasi Melawan Lupa :


Antologi 10 Tahun Tragedi Semanggi
Satu dekade reformasi, bisa saja tidak menghasilkan apa-apa



Sejak reformasi 10 tahun silam, hingga kini pemerintah masih enggan menuntaskan berbagai kasus pelangaran HAM, seperti kasus Trisakti dan Semangi I dan Semanggi II. Salah satu penyebab gagalnya penuntasan kasus HAM hingga kini adalah tidak adanya reformasi di bidang hukum, sehingga tidak mampu menghadirkan keadilan bagi keluarga korban

10 tahun kasus penembakkan mahasiswa dan rakyat oleh aparat bersenjata digantung dan diabaikan oleh pemerintah, berharap agar dilupakan dan dimaklumi oleh rakyat, sama seperti banyak tragedi berdarah lainnya yang terjadi dinegeri ini.

Rangkaian kegiatan Peringatan Tragedi Semanggi yang ke-sepuluh tahun ini ( 9 November - 13 November 2008 dengan tema "10 Tahun Kemudian") adalah salah satu upaya mahasiswa, teman-teman, tim relawan, simpatisan dan para keluarga korban untuk "MELAWAN LUPA" dan tetap menuntut penuntasan kasus di Pengadilan HAM ad-Hoc dan terus mengkampanyekan STOP KEKERASAN terhadap Warga Negara dalam segala bentuk.

Mari bersama-sama melakukan sesuatu untuk perubahan di Indonesia menuju Indonesia yang adil dan beradab. Karena kekerasan dan tragedi seperti yang sudah-sudah dapat terjadi kapada siapa saja, teman, pacar, keluarga, suami, istri dan orang - orang yang dekat dengan kita, untuk itu sudah merupakan kewajiban kita bersama untuk menjaga dan mencegah agar tidak terulang kembali.Usaha sekecil apapun akan sangat berharga daripada tidak melakukan apa-apa.


Artikel menarik lainya:

Tidak ada komentar: