Jumat, 21 Agustus 2009

Marhaban Ya Ramadhan


Marhaban ya Ramadhan. Syukur Alhamdulillah kita dapat kembali bersua dengan bulan Ramadhan, bulan yang penuh rahmat. Puasa di bulan Ramadhan adalah sebuah proyek besar yang harus kita kerjakan dengan sebaik mungkin, jangan sampai kita merugi. Banyak pahala dijanjikan dan banyak amalan yang dilipatgandakan. Jangan biarkan ia berlalu begitu saja, tanpa ada perubahan dalam diri kita.

Puasa adalah pekerjaan menahan di tengah kebiasaan, atau mengendalikan di tengah tradisi melampiaskan. Bahkan dikatakan bahwa puasa adalah ibadah yang lebih revolusioner dibanding ibadah lain seperti shalat dan zakat. Pada orang shalat dunia ada dibelakangnya, pada orang zakat dunia di sisinya namun sebagian ia pilah untuk dibuang. Sementara pada orang puasa, dunia ada dihadapannya namun tak boleh dikenyamnya.

Ramadhan menyediakan paket makanan jiwa seperti puasa, tarawih, lailatul qadr, hingga janji kembali kepada kesucian (idul fitri). Namun tidak semua orang mampu menangkap esensinya. Bahkan tidak sedikit terjebak menjadikan Ramadhan hanya sebagai sebuah peristiwa budaya belaka. Laksana panggung ataupun karnaval, yang dipentingkan adalah gebyarnya, warna-warna menyoloknya, sound effect-nya, tampilan visualnya dan sebagainya. Lalu bagaimana dengan kita, sudah siapkah menyongsong Ramadhan...

SELAMAT

MENUNAIKAN IBADAH PUASA

RAMADHAN 1430 H





Artikel menarik lainya:

Tidak ada komentar: