Kamis, 19 Juli 2012

Ramadhan Mubarak

Bismillahirrahmannirahim,

Dengan Mengucap Puji Syukur Alhamdulillah…Mari kita sambut dengan rasa penuh suka cita datangnya Bulan Suci Ramadhan di tahun ini. Bulan yang sangat dinantikan serta dirindukan oleh seluruh umat muslim di dunia ini. Bulan terbaik dari semua bulan. Bulan Keagungan yang penuh hikmah, berkah, rahmat serta ampunan.

Dan di bulan inilah saat-saat yang paling indah bagi yang mendambakan kesejatian hidup yang hakiki. Inilah saat-saat dimana tiap detik kehidupan harus di isi dengan amal saleh dan kebajikan. Inilah saat-saat dimana tiap tarikan nafas dan getaran lidah mulai dihiasi dengan dzikir dan taubat.

Ramadhan dikenal dalam tradisi kaum Muslimin sebagai bulan amal. Pada bulan ini kita akan menyaksikan peningkatan kuantitas dan kualitas amal yang dilakukan oleh setiap pribadi Muslim, baik dalam hal ritual maupun sosial. Di sana-sini kita akan menjumpai orang yang berduyun-duyun shalat berjamaah, shalat malam, mengadakan jamuan buka puasa, berbagi rezeki dengan fakir miskin, yatim piatu dan para dhuafa, tadarusan dan khataman Al-Quran, pesantren kilat, pengkajian dan sebagainya.

Semangat spiritualitas seperti ini bukan muncul tanpa alasan. Selain dari keberkahan yang ada di bulan suci ini, syariat Islam juga menuturkan janji-janji Allah dan Nabi Muhammad SAW akan keagungan bulan ini dibandingkan yang lainnya. Bukankah Nabi SAW bersabda, “Nafas kalian di bulan suci ini dihitung sebagai tasbih, tidur kalian dihitung sebagai ibadah, amal kalian diterima dan doa kalian diijabah. Menunaikan satu ibadah wajib di bulan ini sama dengan menunaikan tujuh puluh ibadah yang sama di bulan yang lain, menunaikan ibadah sunnah di bulan ini akan mendapatkan jaminan bebas dari api neraka, shalawat kepada Nabi di bulan ini akan menambah berat timbangan amalnya, membaca satu ayat Al-Quran akan dapat pahala sama dengan mengkhatamkannya pada bulan lain, menghormati anak yatim akan memperoleh hormat Allah di saat pertemuan kelak, mengulurkan silaturrahmi akan memperoleh rahim dan kasih sayang Allah kelak di hari kiamat.”

Ramadhan memang bulan yang penuh dengan keberkahan. Semua manusia Muslim akan mendapatkan kasih sayang Allah di bulan ini. Namun tak dapat dipungkiri bahwa tidak semua Muslim mengapresiasinya dengan baik, dan karenanya tidak semua mereka sama dalam memperoleh keberkahannya. Mereka yang imannya lemah berbeda dengan mereka yang imannya tinggi di dalam menghargai bulan ini. Dan kerenanya ketika Allah menyebutkan tentang kewajiban puasa di bulan ini, tidak semua yang berpuasa pasti akan memperoleh ketakwaan yang sempurna, bahkan mungkin juga sebagian dari mereka tidak memperoleh ketakwaan sama sekali.

Syukur Alhamdulillah kita masih sempat menemui Ramadhan dan semoga semua kita dapat berpuasa sesuai dengan perintah Allah, dan menjadikannya waktu dan kesempatan berharga untuk memperbanyak ibadah, amal shalih dan aktivitas lainnya untuk mendapatkan rihda Allah SWT…AmiiN

RAMADHAN KARIIM… RAMADHAN MUBARAK

SELAMAT MENYAMBUT BULAN YANG PENUH MAGHFIRAH .. DAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA

Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum

Salam Ramadhan yang Indah..



Artikel menarik lainya:

7 komentar:

Rulita.park mengatakan...

selamat menunaikan ibadah puasa :D

Agung Cahyo R mengatakan...

@ Rulita.park : Selamat menunaikan ibadah juga... mudah-mudahan kita diberi ganjaran yang sesuai di bulan Ramadhan ini...

galedeg mengatakan...

Selamat menuniakan ibadahh puasa juga sobb...
Semoga kita dapet rahmatnya di bulan ramadhan ini

Ada ilmu mengatakan...

Kunjungan Perdana Sambil ngucapin...
Selamat bulan Ramadhan

Download Software Full Version Free Crack Keygen Patch Serial mengatakan...

Wataqobbal yaa kariim........

Outbound di Malang mengatakan...

nice post :)
ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

Agung Cahyo R mengatakan...

Terima ksih semua atas kunjungannya... Jangan bosan mampir ke sini ya....