.

.
.

Selasa, 25 Desember 2012

SOLUSI AIR MINUM SEHAT


Seperti kita ketahui bersama, setiap makhluk hidup memerlukan air. Manusia sendiri dapat hidup berhari-hari tanpa makan, tetapi tidak dapat bertahan hidup tanpa minum. Hal ini dikarenakan sebagian besar zat pembentuk tubuh manusia adalah air. Pada manusia dewasa sekitar 60%-70% tubuhnya terdiri dari air, sedang pada anak-anak dan bayi lebih banyak lagi. Pada janin, lebih dari 90% tubuhnya terdiri dari air. Otak terdiri dari 80% air, otot terdiri dari 75% air, darah mengandung 85% air, sel-sel tubuh terdiri dari 90% air. Semua sistem di dalam tubuh kita bergantung kepada air.

Dapat dikatakan tubuh manusia selalu membutuhkan air dalam segala aktivitasnya tak terkecuali saat kita tidur sekalipun. Namun sayangnya tubuh kita tidak dapat memproduksi air dengan sendirinya. Dengan demikian tubuh membutuhkan pasokan air dari luar. Jika seseorang kekurangan pasokan air, maka akan berdampak buruk pada tubuhnya, ia akan mengalami dehidrasi. Akibatnya dapat membuat stamina menjadi loyo, kemampuan berfikir menurun dan dapat meningkatkan resiko penyakit seperti batu ginjal dan infeksi saluran kemih.
SULITNYA AIR BERSIH

Seiring dengan pertambahan jumlah penduduk, kebutuhan akan air saat ini berbanding terbalik dengan ketersediaan sumber air bersih. Saat ini sumber mata air bersih sudah sangat sulit ditemui seiring dengan banyaknya pengrusakan alam dan pencemaran air. Menurut laporan World Commision on Water, pada tahun 1999 sekitar 1,2 Milyar penduduk bumi mengalami kesulitan akses air bersih. Jika tidak ada tindakan nyata dalam mengatasi masalah kelangkaan air, maka jumlah ini akan meningkat menjadi 2,7 Milyar atau sepertiga jumlah penduduk seluruh dunia pada tahun 2025.

Persoalan ketersediaan air bersih merupakan persoalan bersama karena menyangkut masa depan seluruh kehidupan termasuk kehidupan umat manusia. Oleh kerena itu, dalam melakukan pengelolaan air dan sumber air, harus dilakukan secara terpadu dengan mempertimbangkan berbagai kepentingan dan berwawasan lingkungan.

Saat ini rasanya sudah susah untuk mendapatkan air bersih yang sesuai dengan standar tertentu dikarenakan menurunnya kualitas air. Menurunnya kualitas air diantaranya diakibatkan oleh limbah dari berbagai hasil kegiatan manusia seperti kegiatan industri, pupuk pestisida, kimia dan logam berat yang telah mengkontaminasi sungai dan air tanah.

Parahnya lagi, pencemaran ini menyebar hingga jauh dari titik asalnya karena terbawa arus sungai, ombak laut dan uap air di udara. Pembakaran bahan bakar fosil  mengakibatkan hujan asam yang kemudian mengkontaminasi saluran-saluran air kita, sehingga secara kualitas, air yang ada di negeri ini sudah jauh menurun.

AIR TANAH DAN PUREIT

Lalu bagaimana air yang memiliki kualitas bagus dan dapat diminum? Secara umum air yang sehat adalah air yang tidak berwarna, tidak berbau dan tidak berasa. Pengertian air minum harus dibedakan dengan air bersih. Air bersih dapat dipergunakan untuk berbagai kepentingan rumah tangga seperti mandi, mencuci piring dan mencuci pakaian, tetapi tidak dapat langsung diminum, karena mungkin masih mengandung bakteri patogen. Juga harus memenuhi standar konsentrasi deterjen yaitu maksimal 0,05 mg/l.

Lalu bagaimana dengan air yang kita konsumsi saat ini, sudahkah hygienis, terbebas dari bakteri, virus dan parasit? Jika kita meragukan asal muasal dari air yang sekarang kita minum dan kebetulan kita memiliki sumber air tanah yang bagus, kenapa tidak kita gunakan saja air tanah itu? 

Ya sekarang ada Pureit, tinggal masukkan air tanah dan langsung dapat kita minum. Pureitadalah salah satu produk dari PT. Unilever Indonesia Tbk yang berfungsi mengolah air tanah menjadi air siap minum. Penggunaan Pureit sangat mudah dan praktis karena siapapun dapat mengoperasikan alat ini, dapat diletakkan dimana saja, tanpa galon, tanpa gas, tanpa listrik dan harganya terjangkau.

Air yang dihasilkan oleh Pureit akan jauh lebih sehat dibanding dengan air lainnya. Hal ini bisa terjadi karena di dalam Pureit terdapat empat tahap atau alat pemurnian yaitu :
  1. Saringan Serat Mikro untuk mengilangkan kotoran
  2. Filter Karbon Aktif untuk menghilangkan parasit dan pestisida berbahaya
  3. Prosesor Pembunuh Kuman untuk menghilangkan bakteri dan virus berbahaya yang tidak terlihat.
  4. dan yang terakhir Penjernih agar air menjadi jernih, tidak berbau dengan rasa yang alami

Dengan keunggulan dan kemudahan seperti di atas, rasanya tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menggunakan Pureit. Produk yang ditawarkan PT. Unilever ini dapat menghasilkan air minum yang terlindungi dari kuman berbahaya, karena dilengkapi dengan teknologi Germkill kit sehingga Pureit dapat menjadi pilihan utama.

Dunia pun mengakui Pureit, hal ini dibuktikan Pureit dengan mendapatkan uji kelayakan dari beberapa institusi terkemuka. Berkat kinerja dan kecanggihannya, Pureit mendapatkan sertifikasi dari Environmental Agency, Amerika Serikat. Jadi tidak ada lagi yang perlu diragukan. Dilihat dari berbagai sudut pandang baik kesehatan, kelayakan dan keekonomian, penggunaan Pureit sangat disarankan.






Artikel menarik lainya:

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kepandaian anda dalam membuat sebuah artikel yang menarik memang benar
mana buktinya? enggak usah jauh-jauh diatas ini adalah salah satu contohnya :p :D

komentar baliknya ya mas :
http://situsalfi.blogspot.com/2013/01/mau-bikin-website-hosting-murah-abizz.html