Sabtu, 19 Juni 2010

Menambah Pahala di Antara Piala Dunia

 
Hampir di semua tempat Piala Dunia sedang ramai dibicarakan. Tentu tak aneh jika hal semacam itu pun menjangkiti kita, terutama kaum pria. Apalagi di Indonesia semua pertandingan Piala Dunia ditayangkan secara live, dari yang sore hari, malam hari bahkan ada yang sekitar pukul satu dini hari. Benar tidak?

Untuk pertandingan sore dan malam hari, rasanya tak ada masalah, lagi pula rentang waktu pertandingan pertama dan kedua tak jauh beda. Tapi untuk pertandingan dini hari, oh, oh, selarut itu, tentu untuk menontonnya kita tentu terlebih dahulu mempersiapkan diri : entah tidur dulu dengan menset jam beker agar berbunyi pada waktunya, atau sekalian begadang sambil minum kopi atau teh bersama teman-teman.

Tak ada yang salah dengan apa yang kita lakukan dan sesuatu yang wajar sekali. Tapi, bukan berarti di sini tak ada kesempatan untuk kita menjadi lebih baik, disamping menunggu kick off dimulai.

Coba deh, gunakan kesempatan bangun malam ini untuk mencoba mau shalat meski hanya dua rakaat. Tak sampai lima menit kok, dan begitu pendek dibandingkan duduk dua jam untuk menonton pertandingan bola! Ayolah, setidaknya, selain malam-malam kita bertambah pahala karena shalat, kita juga tambah segar dan sehat setelah membasuh muka berwudlu dan shalat dua atau empat rakaat. Plus lagi, kita pun mendapat jatah doa terkabul, seperti janji Rasul untuk hamba-Nya yang mau tahajjud. Doa sebanyak mungkin, terserah kita! Bahkan kita juga bisa berdoa agar negara peserta yang kita dukung bisa juara piala dunia, hehehe.

Coba bayangkan, jika tiap malam selama piala dunia berlangsung kita rutin shalat tahajjud, meski dua rakaat saja, kemudian satu bulan kita tetap laksanakan shalat tahajjud, lalu setelah itu masuk Ramadlan, kita pun lagi-lagi meneruskan kebiasaan tahajjud kita saat sahur, memungkinkan sekali kan, kita bisa kontinyu melakukan tahajjud dibulan-bulan selanjutnya setelah hari raya, tanpa menunggu siaran pertandingan sepak bola?

Ya, gunakan kesempatan kita sebaik mungkin di sela kegemaran kita, untuk mencapai ridla Tuhan!

Kira-kira nanti malam yang menang mana yaaaaa he..he..he..

Inspirasi : Asheeq Mustafa




Artikel menarik lainya:

Tidak ada komentar: